Saturday, April 11, 2009

ironic




















hari ini saya berkeliling ke sebuah forum umum besar di Indonesia...
saya melihat sebuah perdebatan yang "menarik" tentang "KeBhinekaan"

atau lebih tepatnya ngomongin Faithfreedom Indonesia dan AnswerFF.org

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/

dan :

http://answering-ff.org/forum/

saya bukan member dari kedua forum itu..., sangat "buang - buang waktu" bagi saya untuk ikut dalam perdebatan bodoh seperti itu... ( keyakinan aja dibikin debat..., kurang tolol apalagi?)

yang bikin sangat lucu adalah kenyataan bahwa :
saat suatu pihak di "senggol" oleh seorang yg mengaku atheis..., mereka membuat situs tandingan untuk "menjawab Tuduhan" itu...
dan jika anda sekalian meng klik link kedua yang saya berikan..., maka anda semua akan memahami apa yg oleh sebagian pihak disebut sebagai "jawaban"
mereka mengatakan "Yesus maling keledai, dsb...dsb..."
apakah itu yang disebut "menjawab tuduhan"???
menjawab tuduhan dengan cara mengalihkan ke pihak lain?

tapi dari kenyataan ini..., saya sedikit mengerti kenapa terjadi keterpurukan multi dimensional di Negri ini...
apa masalahnya?

ketidakmampuan untuk menantang diri sendiri!!!

sebagai perbandingan :
ketika Archimedes ditantang oleh Kaisar untuk membuktikan apakah mahkota yang dibuatkan pandai besi itu asli atau "dicatut"..., maka dia memikirkan sebuah metode jenius untuk membuktikan hal itu :
http://en.wikipedia.org/wiki/Archimedes#The_Golden_Crown
lalu lahirlah hukum archimedes.

dapat dibayangkan jika orang - orang Indonesia tercinta ini ditanyakan hal yang sama..., kira - kira seperti apa jawabannya?

dari melihat 2 site yang saya sebutkan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa jawabannya adalah : yang mulia..., mahkota ini tentu asli..., toh dibuat oleh pandai besi yang manapun beratnya pasti sama kok.... di kota sebelah juga mahkota seperti ini beratnya segini! ( klo beratnya beda ntar tinggal berantem soal yang mana yang nggak nyatut)

jika mentalitas Archimedes sama seperti saudara sebangsa Indonesia yang saya cintai ini..., maka saya sangat yakin dunia tidak mengenal seorang fisikawan handal dengan teori - teori jeniusnya.


now I see the funny side..., now I'm always smirking


No comments:

Post a Comment